• Holck Nielsen posted an update 4 months, 2 weeks ago

    Shalawat untuk Rasulullah saw SAW dan keluarganya mencicipi keutamaan tukang peras untuk kaum muslimin, baik pada dunia maupun di alam baka kelak. Kaum keutamaan shalawat untuk nabi dan keluarganya antara unik.

    Pertama pantas sabda Nabi SAW “Di hari putus nantinya aku berada ketika dekat tolok. Siapa yang amal buruknya lebih repot dari jasa baiknya, hamba akan menutupnya dengan shalawat padaku lalu amal baiknya menjadi lebih berat sebab shalawat. ” (Al Bihar 7/304/72).

    Ke-2 sesuai tutur Rasulullah SAW “Siapa yang bershalawat padaku tiga tasik setiap tarikh dan tiga kali ketika malam tarikh, karena nestapa dan hasrat padaku, maka Allah SWT berhak mengeluarkan dosa-dosa dalam hari itu dan silam itu. ” (Ad Da’awat Ar Rawandi 89 bagian 224 sabda 226).

    Ke-3 sesuai ceramah Rasulullah SAW “Siapa yang bershalawat padaku saat suka membaca Al Qur’an, malaikat akan tetap memohonkan maaf untuknya selama masa namaku tersedia dalam kitab tersebut. ” (Al Bihar 94/71/65).

    Keempat sesuai petuah Rasulullah SAW “Di unik malam hamba diperjalankan mi’raj menuju lapisan udara, kemudian hamba melihat malaikat yang mengarungi seribu tangan, setiap tangan memiliki banyak jari. Malaikat tersebut merasa dengan jarinya, kemudian aku bertanya dalam Jibril, siapakah malaikat ini dan apa pun yang dihitungnya?

    Jibril menyongsong dia malaikat yang mengarungi tugas untuk menghitung pada setiap tetes hujan, dia menghapal setiap titik hujan yang diturunkan daripada langit di bumi. Elsholat.com aku bertanya pada malaikat tersebut, apakah kamu mengerti berapa titik hujan yang diturunkan dari langit ke bumi sejak dunia diciptakan oleh Tuhan?

    Ia menjawab, Ya Rasulullah saw, demi Yang mahakuasa yang mengutusmu membawa keridaan pada makhluk-Nya, aku tidak hanya mengarifi setiap tetes hujan yang turun, tetapi aku pun tahu mengacu pada rinci berapa jumlah titik hujan yang jatuh pada daratan, lautan, bangunan, perlak, tanah yang bergaram dan di pusara. Lalu Nabi SAW bersabda “Aku terpesona dengan gelo dan kebolehan hafalan di perhitungan ini. ”

    Berselit-selit dengan kelebihan shalawat, dan kemudian malaikat tersebut berkata “Ya Rasulullah terpendam hal yang tak piawai aku tegak dan hafal dengan perhitungan tangan & jariku ni. Rasulullah SAW bertanya “Perhitungan apakah tersebut? ” Ia menjawab “saat suatu keturunan dari ummatmu hadir pada suatu miting, kemudian namamu disebutkan dalam majelis tersebut, lalu meronce bershalawat padamu. Pahala shalawat mereka tersebut yang tidak sanggup aku hitung. ” (Al Mustadrah Syeikh An Nuri kumpulan 5, 355, hadis ke-72).

    Kelima setara sabda Rasulullah saw SAW “Seperti orang meracau, aku lamun pernah merepek pamanku Hamzah bin Abdullah dan saudaraku Ja’far Ath Thayyar. Keduanya memegang tempat makanan berisi buah pidara kemudian itu memakannya tidak lama kelanjutan pidara tersebut berubah memerankan buah anggur, kemudian merencanakan memakannya tak lama ekses anggur ini berubah menjadi buah kurma yang sedang segar.

    Begitu mereka memakan buah kurma tersebut tak lama aku mendekati dan bertanya di mereka “Demi ayahku jadi tebusan kalian, amal apa pun yang amat utama yang didapatkan kalian? Mereka meningkah “Demi memfilter dan ibuku menjadi tebusanmu, kami menelan amal yang paling superior adalah shalawat padamu, meluluskan minum serta cinta di dalam Ali bin Abi Thalib (Ad Da’awat Ar Rawandi, halaman 90 bab 224 hadist ke-227).

    Keenam berkata Imam Ja’fat Ash Shadiq “Siapa yang tak mampu menutup dosa-dosanya, maka perbanyaklah shalawat saat Muhammad & keluarganya, sebab shalawat hal itu benar-benar sanggup menghancurkan dosa-dosa. ” (Al Bihar 94/47/2, 94/63/52). Terpendam begitu banyak keutamaan shalawat untuk nabi dan keluarganya, oleh karena itu yuk kita perbanyak bershalawat.